fbpx

[Kamis, 6 Oktober 2021 pukul 14.00 Wib] diumumkan Top 120 INNOVILLAGE Tahun 2021 secara live dengan menggunakan media Zoom Meeting dan Youtube INNOVILLAGE (selengkapnya dapat dilihat pada link berikut ini https://innovillage.id/2021/top-120-innovillage-2021/).

Prodi S1 Manajemen FEB UNIDHA mengutus 2 (dua) tim untuk mengikuti program tersebut, salah satu diantaranya lolos sebagai Top 120 INNOVILLAGE Tahun 2021 yaitu Tim JABRIK.

Tim JABRIK mengangkat topik tentang Pendidikan Bermutu (SDGs nomor 4) dengan wilayah usulan Desa Jati Belarik.

Tim yang terdiri dari Mulya Artina (Ketua) dan Ilham Syahputra (Anggota) dengan Dosen Pendamping Ibu Siska Lusia Putri, SP, MM (Dosen S1 Manajemen FEB UNIDHA) mengangkat isu tentang minimnya fasilitas pendidikan formal yang ada di Desa Jati Belarik, Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo, Provinsi Tebo. Mulya yang berdomisili di Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo berinisiatif untuk membantu anak-anak yang ada di Desa Jati Belarik.

Tim Jabrik alias Jati Belarik mengusulkan pendirian Perpustakaan Digital Jati Belarik (PeDe JABRIK) yang bisa dimanfaatkan untuk anak Paud, anak Madrasah dan Anak SD maupun SMP. Selengkapnya dapat dilihat di link youtube berikut ini https://youtu.be/lejNDEfrxQM.

Top 120 Sosial Project Terpilih mendapatkan pendanaan implementasi sebesar 5 – 20 juta rupiah dengan total keseluruhan sebesar 1.8 milliar rupiah.

Setelah pengumuman Top 120, peserta masuk ke dalam Tahap Implementasi Top 120 Sosial Project mulai tanggal 8 Oktober s/d 13 November 2021.

Peserta / Tim mahasiswa diwajibkan untuk update progress implementasi sosial pada setiap akhir minggu, baik berupa text report dan video kemajuan proses implementasi serta bimbingan bersama dosen pendamping.

Kemudian, Peserta Top 120 Sosial Project diwajibkan untuk mengikuti Virtual Mentoring yang disediakan oleh panitia penyelenggara. Terakhir, adanya kunjungan lapangan panitia penyelengara ke lokasi implementasi secara random (selengkapnya dapat dilihat pada link berikut ini https://innovillage.id/2021/jadwal-program/).

Harapannya, semoga UNIDHA menjadi bagian dari Top 10 Social Project yang akan diumumkan pada tanggal 28 November 2021 nanti.

Butuh Informasi ? Chat Aja yaa.