fbpx

Padang, 17 Desember 2023 – Universitas Dharma Andalas (UNIDHA) meraih kehormatan besar melalui prestasi gemilang mahasiswanya dalam Putera Puteri Kampus Sumatera Barat 2023, yang berlangsung sejak Juli hingga akhir Oktober 2023. Ucapan selamat bergema dari seluruh komunitas akademika UNIDHA kepada para pemenang yang berhasil menyumbangkan gelar prestisius dalam kompetisi bergengsi tersebut.

Dalam rangkaian prestasi yang memukau, Fiego Firmansyah dari Ilmu Komunikasi berhasil meraih gelar “Putera Puteri Kampus Sumatra Barat 2023”. Sementara itu, Aulia Jelly Nur Putri, juga dari Ilmu Komunikasi, meraih penghargaan “Puteri Kampus Sumatra Barat Best Advokasi 2023”. Gelar “Putera Kampus Sumatra Barat Fotogenik 2023” berhasil disabet oleh Vaikal Wahyudi dari program studi D3 Akuntansi.

Rektor UNIDHA, Prof. Dr. Novesar Jamarun, MS, menyampaikan rasa kebanggaannya, “Selamat kepada Fiego Firmansyah, Aulia Jelly Nur Putri, dan Vaikal Wahyudi atas pencapaian luar biasa ini. Keberhasilan ini bukan hanya menjadi kebanggaan pribadi, tetapi juga mengangkat martabat UNIDHA sebagai lembaga pendidikan yang berkomitmen mendukung pengembangan potensi holistik mahasiswa.”

Wakil Rektor I UNIDHA, Dr. Tesri Maideliza, Ms. M. Sc., dan Wakil Rektor II, Dr. Emrizal, S.E., MM menekankan, bahwa prestasi mahasiswa dalam berbagai bidang kompetisi adalah bukti nyata dari pendekatan holistik yang diterapkan UNIDHA. Keduanya berharap pencapaian ini akan memberikan inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk mengembangkan potensi mereka di berbagai bidang.

Menambah dimensi nasional pada pencapaian ini, Kepala Humas UNIDHA, Irsyad Shabri, S. Hum., M. Hum., C. TM, menyampaikan, “Prestasi mahasiswa UNIDHA tidak hanya mencerminkan kualitas akademis, tetapi juga dedikasi dalam menghadapi tantangan di tingkat nasional. Acara ini digagas Oleh Yayasan Putera Puteri Pendidikan Dan Kebudayaan Indonesia (YP3KI) dengan dukungan direksi dari Sultans Management Indonesia dan mendapat support dari LDIKTI X, tentunya menambahkan nuansa nasional dan kualitas dalam event tersebut.”

Selain itu, ucapan selamat juga kami sampaikan kepada Kaprodi Ilmu Komunikasi, Ibu Indria Flowerina M.Si, serta Kaprodi D3 Akuntansi, Ibu Nino Sri Purnama Yanti, SE, M.Si, AK, CA, atas peran aktif dan dukungan dalam membimbing mahasiswa hingga meraih prestasi gemilang ini. Prestasi ini tidak hanya menciptakan kebanggaan di lingkup kampus, melainkan juga membuktikan bahwa UNIDHA bukan sekadar lembaga pendidikan, tetapi merupakan mitra strategis dalam mengembangkan kualitas sumber daya manusia di Sumatera Barat.

Kepala Humas Universitas Dharma Andalas