fbpx

Padang, 29 September 2023 – Dalam upaya memperkuat pemahaman dan solusi terkait mitigasi bencana, dosen-dosen Universitas Dharma Andalas telah berperan aktif dalam Konferensi Internasional “Mitigasi & Manajemen Bencana” yang diselenggarakan oleh Universitas Andalas (Unand).

Dosen Unidha, antara lain Dr. T Wendi Boy, ST, MM; Renita Astri, S.Kom, M.Sc; Sularno, S. Kom, M. Kom; serta Bayu Budi Irawan, ST, MT, memainkan peran penting dalam berbagai aspek konferensi ini. Mereka turut serta sebagai moderator, pembicara, dan reviewer, memfasilitasi pertukaran ide para ahli dalam bidang mitigasi bencana.

Dr. Deni Irda Mazni, ST, MT, menjadi moderator dalam sesi diskusi krusial, menegaskan keterlibatan aktif Unidha dalam memfasilitasi dialog yang memperkaya pemahaman mitigasi bencana. Begitu juga Dr. Sanny Ardhi, ST, MT, dan Renita Astri, S.Kom, M.Kom, juga memberikan kontribusi berharga sebagai reviewer, mengevaluasi dan mempertajam pemahaman tentang topik-topik konferensi.

Salah satu pembicara dari Universitas Dharma Andalas, Dr. T Wendi Boy, ST, MM, mengatakan, “Konferensi ini adalah kesempatan yang sangat berharga untuk mengintegrasikan pemikiran dan pengalaman dari berbagai negara dalam upaya bersama melawan bencana. Saya merasa terhormat bisa berbicara di sini dan berbagi pengetahuan.”

Renita Astri, S.Kom, M.Sc, menambahkan, “Mitigasi bencana adalah tantangan global, dan kolaborasi adalah kunci untuk menemukan solusi yang efektif. Saya berharap konferensi ini menjadi langkah awal menuju langkah-langkah konkret dalam mengatasi bencana di seluruh dunia.”

Bayu Budi Irawan, ST, MT, menambahkan, “Konferensi ini merupakan langkah penting dalam menghadapi tantangan mitigasi bencana global. Kita harus bekerja sama untuk mencari solusi-solusi inovatif yang dapat melindungi masyarakat dari bencana alam yang semakin sering terjadi.” Dr. Sanny Ardhi, ST, MT, yang juga bertindak sebagai reviewer, berkomentar, “Sebagai reviewer, saya melihat berbagai ide inovatif dan pemikiran mendalam yang dibagikan dalam konferensi ini. Hal ini memberi kita pandangan yang lebih luas tentang cara menghadapi bencana di masa depan.”

Rektor UNIDHA, Prof. dr. Novesar Jamarun, MS, memberikan ucapan selamat kepada atas kesuksesan konferensi ini, beliau menekankan pentingnya kerjasama antaruniversitas dalam mengatasi tantangan mitigasi bencana di masa depan. Tambahan dari Kepala Humas Universitas Dharma Andalas, Bapak Irsyad Shabri, S.Hum., M. Hum., bahwa kerjasama ini menjadi inspirasi dalam mempersatukan potensi universitas-universitas dalam menghadapi isu-isu mitigasi bencana yang semakin mendesak.

Kepala Humas Universitas Dharma Andalas