fbpx

Padang, 15 Oktober 2023. Universitas Dharma Andalas terus memperkuat komitmen mereka untuk mendorong kreativitas, inovasi, dan keragaman intelektual mahasiswa melalui Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) skema pendanaan Tahun 2023. Inovasi baru yang akan diterapkan dalam PKM tahun ini adalah langkah signifikan untuk menjadikan program ini lebih efektif dan inklusif.

Dalam upaya memandu mahasiswa menuju kreativitas, inovasi, dan keragaman intelektual, Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan menyelenggarakan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) skema pendanaan Tahun 2023 dengan 5.102 judul proposal PKM yang didanai. PKP2 secara daring akan dilaksanakan pada 16-27 Oktober 2023. Sebagai persiapan, undangan penting dijadwalkan pada 15 Oktober 2023, pukul 15.00 WIB melalui YouTube.

Dalam pengembangan terbaru ini, Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan berharap bisa merancang platform daring yang disesuaikan khusus untuk PKP2 2023. Platform ini akan menawarkan antarmuka yang lebih interaktif dan mudah digunakan bagi semua peserta, dengan fitur-fitur seperti ruang diskusi daring, pemungutan suara interaktif, dan pelaporan kemajuan secara real-time.

Selain itu, platform ini juga akan mencakup teknologi kecerdasan buatan yang dapat memberikan rekomendasi personalisasi kepada mahasiswa untuk meningkatkan kualitas dan dampak dari proposal PKM mereka. Ini akan membantu mahasiswa dalam merancang dan mengembangkan proyek-proyek yang lebih relevan dan efektif.

Rektor Universitas Dharma Andalas, Prof. Dr. Novesar Jamarun, MS, “Kami sangat mendukung inisiatif dari Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan dalam menginspirasi mahasiswa untuk mencapai kreativitas dan inovasi. Program Kreativitas Mahasiswa adalah langkah positif dalam membangun keragaman intelektual di universitas kita”

Kepala Humas Universitas Dharma Andalas, Irsyad Shabri, S.Hum., M.Hum, C.TM menambahkan, “Kami mengundang seluruh sivitas akademika Universitas Dharma Andalas untuk hadir pada acara penting ini. Mari bersama-sama mendukung dan mendorong mahasiswa dalam meraih kemajuan dan keberhasilan dalam PKM Tahun 2023”

Universitas Dharma Andalas berharap dapat menciptakan lingkungan pendidikan yang lebih dinamis dan inklusif, di mana mahasiswa dapat mengembangkan ide-ide kreatif dan berkontribusi pada peningkatan keragaman intelektual yang berkelanjutan. Jadilah bagian dari revolusi ini pada tanggal 15 Oktober 2023, pukul 15.00 WIB, dan bersiaplah untuk menghadiri pembukaan PKP2 Tahun 2023 yang penuh inspirasi.

Kepala Humas Universitas Dharma Andalas