fbpx

UNIDHA laksanakan PKKMB tahun 2021 melalui Pola bina mahasiswa baru (Polbinmaru).

Ketua Panitia Pola bina mahasiswa baru (Polbinmaru) UNIDHA tahun 2021 Novalinda, S.S., M.Hum mengungkapkan pelaksanaan Polbinmaru UNIDHA tahun ini mengusung tema, “Mewujudkan Generasi Berkarakter dan Tangguh”. Sama seperti pelaksanaan sebelumnya, Polbinmaru tahun ini dilaksanakan selama dua hari berturut-turut, yaitu pada tanggal 20 hingga 21 September 2021. Pelaksanaan polbinmaru tahun ini dilaksanakan masih dengan menggunakan platform Zoom Meeting yang dihadiri oleh hampir 700 orang yang terdiri dari undangan seperti pengurus Yayasan Pendidikan Dharma Andalas (YPDA), Pejabat Struktural UNIDHA, Dosen, Tenaga Kependidikan (tendik), perwakilan ormawa dari BEM, MPM, HIMA dan UKM serta Mahasiswa Baru (Maru) tahun 2021 – 2022.

 

 

Acara dimulai pukul 08.30 dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Unidha. Unidha Choir turut serta memberikan penampilan terbaik mereka dalam menyambut Maru Tahun 2021 ini. Pada Hari Pertama (20 September 2021) melalui acara tingkat Universitas, mahasiswa baru 2021 mendapat pesan selamat datang dari Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A yang memberikan sambutan melalui video menyampaikan ucapan selamat datang di kehidupan baru sebagai mahasiswa yang berarti memiliki kemerdekaan yang lebih luas sehingga kemdikbudristek memberikan kesempatan berkegiatan di luar kampus untuk mendapatkan pengalaman yang lebih luas melalui program Kampus Merdeka. Pesan Mendikbudristek ini diakhiri dengan mengatakan “Manfaatkan masa kuliah kalian untuk mengenal diri, membangun jembatan untuk meraih mimpi dan berkontribusi untuk dunia. Mari bergerak serentak bersama mewujudkan merdeka belajar”

 

Pada hari pertama ini maru juga diperkenalkan pada kampus UNIDHA secara daring melalui video Pengenalan Lingkungan Kampus UNIDHA dengan arahan Duo MC yang atraktif dari Mahasiswa/i Prodi S1 Ilmu Komunikasi (Ilkom).

Masih pada kegiatan hari pertama, Rektor UNIDHA, Prof. Dr. apt. Deddi Prima Putra dan Ketua pengurus YPDA Prof. Dr. dr. Masrul, M.Sc., Sp.Gk juga memberikan sambutan selamat datang kepada mahasiswa baru sekaligus dilakukan prosesi pemasangan jaket almamater secara simbolis pada dua orang wakil mahasiswa baru.  Maru juga dikenalkan dengan aturan akademik yang disampaikan secara live oleh Kepala BAAK Ibu Mithcellia, S. Akt, pengenalan portal UNIDHA oleh Kepala ICT yaitu Bapak Ir. Idwar, M.Kom., M.Cs serta pengenalan LMS portal daring UNIDHA oleh Kepala Labor Universitas yaitu Bapak Febri Rahadi, SE, M.S.  Pada hari pertama ini juga diberikan materi pengenalan organlsasi kemahasiswaan dan kegiatan kemahasiswaan oleh BEM, MPM dan seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di lingkungan UNIDHA yang diakhiri dengan sesi tanya jawab.

 

Selanjutnya, Hari Kedua (21 September 2021) merupakan acara tingkat Fakultas dan Program Studi. Maru dibagi atas 13 room meeting sesuai dengan 13 Prodi yang ada di UNIDHA. Khusus 4 prodi yaitu prodi S1 Manajemen, prodi S1 Akuntansi, prodi D3 Akuntansi dan prodi D3 Manajemen Perusahaan dibuka oleh Dekan FEB UNIDHA yaitu Bapak Dr. Emrizal, SE., MM.  sedangkan 9 prodi lainnya dibuka oleh Kaprodi masing-masing. Meski kegiatan ini dilakukan secara daring namun tidak mengurangi antusias mahasiswa baru dan seluruh panitia serta pendukung acara yang terlibat dalam penyelenggaraan. Diharapkan acara polbinmaru ini dapat memberikan pemahaman kepada mahasiswa baru akan kehidupan kampus yang sama sekali berbeda denga napa yang sudah mereka lalui di sekolah sebelumnya.

Butuh Informasi ? Chat Aja yaa.