fbpx

Padang, Unidha 4 Juni 2024

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memberikan edukasi keuangan kepada mahasiswa Universitas Dharma Andalas dalam rangkaian acara Galeri Investasi Syariah Bursa Efek Indonesia (GISBEI) di Kantor OJK Provinsi Sumbar  yang memasuki tahun ke-5. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan literasi keuangan dan kesadaran akan pentingnya perencanaan keuangan serta investasi yang aman dan syariah.

Topik yang disampaikan oleh OJK dalam sesi edukasi ini adalah “Waspada Aktivitas Keuangan Ilegal, Perencanaan Keuangan serta Investasi di Pasar Modal.” Sesi ini bertujuan untuk membekali mahasiswa dengan pengetahuan yang diperlukan untuk mengelola keuangan pribadi dengan bijak, mengenali dan menghindari praktik keuangan ilegal, serta memanfaatkan peluang investasi yang sesuai dengan prinsip syariah di pasar modal.

Rektor Universitas Dharma Andalas, Prof. Dr. Novesar Jamarun, MS, menyambut baik kegiatan ini dan menyatakan, “Kami sangat mengapresiasi inisiatif OJK dalam memberikan edukasi keuangan kepada mahasiswa. Pengetahuan tentang perencanaan keuangan dan investasi yang benar sangat penting bagi generasi muda untuk mempersiapkan masa depan mereka. Kegiatan ini sejalan dengan komitmen Unidha untuk terus meningkatkan literasi keuangan di kalangan mahasiswa.”

Kepala Humas Universitas Dharma Andalas, Irsyad Shabri, S.Hum., M.Hum., C.TM., juga menyampaikan pandangannya, “Edukasi keuangan yang diberikan oleh OJK sangat berharga bagi mahasiswa kami. Dengan pemahaman yang lebih baik tentang investasi dan perencanaan keuangan, kami berharap mahasiswa Unidha dapat menjadi lebih cerdas dan waspada dalam mengelola keuangan mereka. Kami berterima kasih kepada OJK atas dukungannya dalam meningkatkan literasi keuangan di kampus kami.”

Dengan adanya edukasi keuangan dari OJK ini, diharapkan mahasiswa Universitas Dharma Andalas dapat lebih memahami pentingnya pengelolaan keuangan yang baik dan investasi yang aman. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat membantu mahasiswa dalam mengenali dan menghindari aktivitas keuangan ilegal yang dapat merugikan mereka di masa depan. Unidha terus berkomitmen untuk memberikan pendidikan dan pengetahuan yang relevan guna mempersiapkan mahasiswa menghadapi tantangan keuangan di dunia nyata.

Kepala Humas Universitas Dharma Andalas