Universitas Dharma Andalas kembali berbagi ilmu dalam acara kegiatan rutin selama bulan ramadhan dalam kegiatan Mutiara Ramadhan pada tanggal 17/04/2021 dengan tema “Pemuda Bukan Remaja” yang disampaikan oleh Bapak Dede Bafaqih S.H. Dalam pemaparannya, pembicara menjelaskan bagaimana sosok pemuda islam yang benar yang melindungi diri dari maksiat dan menjadi pemuda yang berjuang untuk agamanya. Beberapa contoh pemuda islam dahulu adalah seperti tokoh – tokoh islam Usamah Bin Zaid yang menjadi panglima perang pada usia 18 tahun untuk berjihad di agama islam dan Imam Syafi’i yang menjadi ulama besar pada usia 15 tahun menjadi salah satu contoh pemuda islam yang berjuang untuk agamanya. Lalu perbandingan antara pemuda islam zaman dahulu dengan remaja sekarang yang sangat jauh sekali perbandingannya baik dari segi akhlak maupun mental.

Sharing ilmu tentang pemuda dan remaja yang disiarkan langsung di live instagram akun

@info.unidha ini sangat memotivasi para mahasiswa, dosen, maupun public lain karena tema yang dibahas sangat berkaitan sekali dan terbukti dimana remaja zaman sekarang jauh akhlaknya dibanding pemuda islam zaman dahulu. Pembicara juga memaparkan bahwa akhlak dan pola piker dari remaja saat ini sudah banyak dirusak dan tidak bergantung pada aturan islam. Beliau juga menyampaikan bahwa beberapa sifat dari pemuda islam diantaranya, aqidah yang bersih, akhlak mulia, wawasan luas,

ibadah benar, bermanfaat untuk orang lain dan banyak sekali sifat dari pemuda islam yang patut dimiliki oleh remaja zaman sekarang.

Butuh Bantuan? Chat Aja yaa.