fbpx

Padang, Unidha 6 Juni 2024

Ayu Aprillia, mahasiswa dari jurusan D3 Manajemen Perusahaan Universitas Dharma Andalas, mendapat kehormatan untuk berpartisipasi dalam acara Kampus Merdeka Fair yang diselenggarakan di Gedung Universitas PGRI Sumatera Barat. Dalam acara ini, Ayu diundang sebagai perwakilan dari teman-teman jurusan vokasi yang mengikuti Program Kampus Mengajar untuk berbagi cerita dan pengalaman dalam sebuah sesi berbagi dengan tim pusat Kampus Merdeka.

Kampus Merdeka Fair ini merupakan ajang penting yang bertujuan mensosialisasikan berbagai program Kampus Merdeka seperti Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM), Kampus Mengajar, Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB), dan beberapa program lainnya. Acara tahun ini diadakan di Universitas PGRI Sumatera Barat, setelah sebelumnya diselenggarakan di Jakarta pada tahun lalu.

Ayu Aprillia, yang berasal dari jurusan D3 Manajemen Perusahaan, merasa sangat beruntung bisa berbagi pengalamannya. “Ini adalah suatu pengalaman yang sangat luar biasa bagi saya karena di sini saya dapat bertemu langsung dengan kepala program Kampus Mengajar, Teh Asri. Mungkin teman-teman yang ikut program Kampus Mengajar ini tidak semua yang bisa bertemu langsung dengan beliau,” ujar Ayu Aprillia dengan antusias.

Rektor Universitas Dharma Andalas, Prof. Dr. Novesar Jamarun, MS, menyampaikan kebanggaannya atas partisipasi Ayu Aprillia. “Partisipasi Ayu Aprillia dalam Kampus Merdeka Fair adalah bukti nyata bahwa mahasiswa universitas Dharma Andalas aktif dalam berbagai program nasional yang bermanfaat. Kami berharap Ayu Aprillia dapat menginspirasi lebih banyak mahasiswa untuk berpartisipasi dalam program-program Kampus Merdeka.”

Kepala Humas Universitas Dharma Andalas, Irsyad Shabri, S.Hum., M.Hum., C.TM., juga memberikan apresiasinya, “Kami sangat bangga dengan prestasi Ayu Aprillia yang telah mewakili universitas Dharma Andalas dalam Kampus Merdeka Fair. Kegiatan seperti ini sangat penting untuk memberikan wawasan dan pengalaman baru kepada mahasiswa, serta memperkuat jaringan dan kolaborasi dengan institusi pendidikan lainnya.”

Dengan berlangsungnya Kampus Merdeka Fair ini, diharapkan semakin banyak mahasiswa yang tertarik untuk mengikuti berbagai program Kampus Merdeka, sehingga mereka dapat mengembangkan diri dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan dunia pendidikan di Indonesia.

Kepala Humas Universitas Dharma Andalas