Padang, 20 Desember 2018 – Dr. Rozi Pasla berikan kuliah umum untuk Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi di Kampus UNIDHA. Kuliah umum yang bertajuk “Kecakapan Antar Personal” ini diikuti oleh lebih kurang 70 orang mahasiswa Program Studi Sistem Informasi dan Dosen.

Ada tiga poin yang disampaikan oleh pemateri tentang kiat menjadi cakap dalam dunia kerja dan bermasyarakat. Poin pertama ialah Senyum. Senyum merupakan ekspresi dasar yang kita gunakan dalam berbicara dengan lawan bicara kita. Secara matematis, senyum dapat mengguanakn rumus 2-2-7; 2 simetris kanan, 2 simetris kiri, dan selama 7 detik.

Poin kedua ialah perhatikan dan pahami lawan bicara. Saat kita berbicara dengan seseorang, kita harus dapat memposisikan diri sesuai topik yang dibicarakan oleh lawan bicara tersebut, sehingga pembicaraan menjadi lebih nyaman dan bermakna. Terakhir, poin ketiga ialah memahami profil lawan bicara kita. Hal ini penting untuk menjadi acuan untuk memahami bagaimana lawan bicara tersebut dapat mencerna informal yang kits berikan.

• Universitas Dharma Andalas
Untuk Kecerdasan Bangsa •

follow IG kami: @info.unidha

#kuliah #padang #universitas #beasiswa #sumbar #sumaterabarat #sumatera #barat #kampus #lulus #berkualitas #SMA #SPMB #SBMPTN #PTN #PTS

Sumber: http://si.unidha.ac.id/2018/12/20/kuliah-umum-prodi-sistem-informasi-bersama-dr-rozi-pasla/

 

 

Kuliah Umum Prodi Sistem Informasi Bersama Dr. Roni Pazla

Post navigation


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *