fbpx

Padang, Unidha, Rabu, 12 Juni 2024

Kepala Humas Universitas Dharma Andalas, Irsyad Shabri, S.Hum., M.Hum., C.TM., memberikan materi tentang pengembangan program kerja mahasiswa pada acara pelatihan kepemimpinan di Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang. Topik yang dibawakan adalah “Pengembangan Program Kerja, Teknik Penyusunan Usulan Kegiatan, dan Penyempurnaan Usulan Kegiatan Mahasiswa.”

Acara pelatihan kepemimpinan yang diselenggarakan di Gedung Televisi dan Film ISI Padang Panjang menjadi momen penting bagi mahasiswa ISI dalam mengasah keterampilan kepemimpinan mereka. Dalam materi yang disampaikan, Irsyad Shabri mengulas langkah-langkah penting, seperti Identifikasi Tujuan, Analisis Situasi, Perencanaan, Pengorganisasian, Implementasi, Monitoring dan Evaluasi, serta Pelaporan. Penekanan pada aspek-aspek ini memberikan landasan yang kokoh bagi mahasiswa untuk mengembangkan program kerja yang berkualitas dan berdampak positif.

Partisipasi yang aktif dari para peserta dan antusiasme dalam menyimak materi yang disampaikan menunjukkan betapa relevannya topik kepemimpinan dalam konteks pengembangan diri mahasiswa. Selain itu, suasana kebersamaan yang tercipta di acara ini juga memperkuat jaringan antar-mahasiswa serta memicu pertukaran gagasan dan ide-ide segar.

Pada akhir acara, keberhasilan pelaksanaan dan kesan positif yang ditinggalkan acara tersebut menjadi bukti bahwa inisiatif seperti ini memiliki nilai yang besar dalam memperkaya pengalaman belajar mahasiswa di luar kelas.

Bapak Dr. Tesri Maideliza, M.Si, M.Sc, Wakil Rektor I Universitas Dharma Andalas, menanggapi, “Partisipasi Kepala Humas Unidha, dalam pelatihan ini adalah bukti komitmen universitas dalam membantu mahasiswa mengembangkan keterampilan kepemimpinan mereka. Semoga materi yang disampaikan dapat memberi manfaat besar bagi pengembangan kemampuan mahasiswa dalam mengelola program kerja mereka.”

Prof. Dr. Novesar Jamarun, MS, Rektor Universitas Dharma Andalas, menambahkan, “Kami bangga dengan inisiatif Kepala Humas Unidha, dalam berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam pengembangan kepemimpinan kepada mahasiswa ISI Padang Panjang. Ini sejalan dengan misi kami untuk mendukung pengembangan keterampilan dan potensi mahasiswa dalam berbagai bidang.”

Dengan demikian, acara pelatihan kepemimpinan ini memberikan pengetahuan dan keterampilan baru kepada mahasiswa, sekaligus menjadi bukti komitmen Universitas Dharma Andalas dalam mendukung pengembangan pribadi dan profesionalitas mahasiswa. Semoga wawasan dan keterampilan yang diperoleh dalam acara ini dapat menjadi bekal berharga bagi mahasiswa dalam meniti karier dan menjalani peran kepemimpinan di masa depan.

Kepala Humas Universitas Dharma Andalas