fbpx

Padang, Unidha 13 Juni 2024

Universitas Dharma Andalas kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat melalui kegiatan bakti farmasi yang dilaksanakan di SMA 1 Kampung Dalam, Pariaman. Kegiatan ini melibatkan partisipasi aktif dari Wali Nagari dan masyarakat setempat serta meliputi rangkaian kegiatan pengobatan gratis, penyuluhan, dan home care.

Tim bakti farmasi dipimpin oleh Kaprodi Farmasi, Dr. Apt. Sefrianita Kamal, S.Farm, M.Farm, yang berkolaborasi dengan dosen dan mahasiswa Farmasi. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat melalui layanan kesehatan yang langsung menyentuh kebutuhan warga.

Dr. Apt. Sefrianita Kamal mengungkapkan bahwa ia sangat senang dapat memberikan kontribusi langsung kepada masyarakat Kampung Dalam melalui kegiatan ini. Pengobatan gratis, penyuluhan, dan layanan home care diharapkan dapat membantu meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat tentang pentingnya kesehatan. Dekan Fakultas Farmasi, Sains, dan Teknologi, Dr. Apt. Rustini, M.Si, turut menyampaikan apresiasinya. “Kegiatan bakti farmasi ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial universitas. Kami berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan serupa di berbagai wilayah, agar manfaatnya dapat dirasakan lebih luas oleh masyarakat.”

Rektor Universitas Dharma Andalas, Prof. Dr. Novesar Jamarun, MS, menambahkan, “Kami bangga dengan inisiatif dan kerja keras dari tim farmasi dalam menjalankan kegiatan bakti sosial ini. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan menjadi inspirasi bagi fakultas dan program studi lainnya untuk melakukan hal serupa.” Hal senada disampaikan Kepala Humas Universitas Dharma Andalas, Irsyad Shabri, S.Hum., M.Hum., C.TM., bahwa partisipasi aktif dari berbagai pihak, termasuk Wali Nagari dan masyarakat setempat, menunjukkan bahwa kerjasama dan kepedulian bersama dapat menciptakan dampak positif yang signifikan. ‘Kami berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan dan dikembangkan di masa mendatang’ lanjut dosen prodi Sastra inggris tersebut

Dengan keberhasilan acara bakti farmasi di Kampung Dalam, Pariaman, Universitas Dharma Andalas berharap dapat terus menjalin hubungan baik dengan masyarakat dan memberikan kontribusi nyata melalui berbagai kegiatan sosial dan pendidikan. Kegiatan ini tidak hanya bermanfaat bagi masyarakat tetapi juga memberikan pengalaman berharga bagi mahasiswa dalam mengaplikasikan ilmu yang mereka pelajari di kampus.

Kepala Humas Universitas Dharma Andalas