Senin, 8 Mei 2017 PPI Malaysia menerima kunjungan audiensi dari Universitas Dharma Andalas, Padang, Sumatera Barat. Pertemuan berlangsung di ruang rapat Kedutaan Besar Republik Indonesia Kuala Lumpur dan dipimpin langsung oleh Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kuala Lumpur, Bapak Prof. Dr. Ir. Ari Purbayanto M.Sc dengan didampingi oleh Ketua Umum PPI Malaysia.

Kunjungan audiensi ini merupakan rangkaian dari kunjungan Universitas Dharma Andalas ke Universiti Selangor selama dua minggu.

Mahasiswa dan mahasiswi ini ditemani oleh dua dosen pembimbing, salah satunya adalah bapak Imran Agus yang sekaligus menjabat sebagai Kepala program studi S1 Manajemen di universitas Dharma Andalas. Bapak Imran menjelaskan bahwa agenda kunjungan audiensi ke KBRI dan PPIM kali ini adalah untuk meningkatkan wawasan pelajar, belajar banyak hal dan bertukar fikiran.

Rapat yang berlangsung selama 2,5 jam itu berlangsung santai dan interaktif, 19 mahasiswa dan mahasiswi Universitas Dharma Andalas terlihat sangat antusias untuk berdiskusi banyak hal terutama seputar pendidikan di Malaysia dan Indonesia, seperti soal kemudahan sarana dan prasarana pendidikan di Malaysia, kedisiplinan, hingga komitmen pelajar malaysia untuk mengenakan baju kurung sebagai budaya lokal dalam kehidupan sehari-hari yang patut dicontoh.

Professor Ari menitipkan pesan bahwa menjadi mahasiswa harus menjadi pelajar yang tidak mengabaikan etika dan pendidikan karakter. Banyak hal yang bisa dicontoh di Malaysia dan begitu pula sebaliknya, banyak hal yang perlu dirawat dan dibanggakan dari Indonesia.

Sementara itu, ketua umum ppi Malaysia, bapak Zulfadli mengungkapkan keprihatinannya akan makin berkurangnya rasa kebanggaan pelajar kita dengan bahasa bangsa sendiri, dibeberapa kalangan pelajar bahkan mencampur bahasa Indonesia dengan bahasa daerah, bahkan ada yang enggan untuk berbahasa Indonesia dalam kehidupan sehari-hari.
Pertemuan ditutup dengan foto bersama dan penyerahan cinderamata pada Universitas Dharma Andalas sebagai kenang-kenangan.

Sumber : PPIM_Malaysia

PPIM Malaysia Terima Kunjungan Universitas Dharma Andalas.

Post navigation


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *